thorin22’s blog

Blog tentang informasi umum termasuk kesehatan dan kecantikan

Cara merawat masalah jerawat di wajah anda

Mencari 'sabun bebas' pembersih wajah cair ringan yang asam dan / atau pH seimbang dan bebas dari abrasive dan alkohol.

 

Jika Anda memiliki kulit berminyak, mencari pembersih dengan 'rinsability tinggi' karena tidak akan meninggalkan film permukaan dan mengandung cukup hanya pelembab untuk melindungi kulit dari iritasi dan kerusakan selama pembersihan. Pilihan yang Cetaphil Kulit Berminyak Pembersih atau Neutrogena Bebas Minyak Acne Wash.

 

Jika Anda memiliki kombinasi, sensitif, kulit yang teriritasi kering dan / atau jika Anda menggunakan perawatan jerawat yang mengandung benzoil peroksida, tretinoin, adapalene dan / atau tazarotene, mencari 'lembut bebas minyak ditambah pelembab' cairan pembersih.

Pelembab pembersih cair mengandung pelembab ditambahkan (misalnya cetyl alkohol atau gliserin) yang membantu melindungi kulit dan mempercepat perbaikan dan pemulihan jika itu kering dan teriritasi. Contoh termasuk:

 

Lebih tinggi pelembab pembersih umumnya harus dihindari (misalnya yang mengandung tingkat tinggi parafin, mineral atau sangat harum minyak 'alami')

Asam yang mengandung salisilat pembersih
asam salisilat bekerja dengan masuk ke sebum; sampai ke mana itu dibutuhkan untuk membantu membuka pori-pori. produk pembersih yang mengandung asam salisilat meliputi Neutrogena, L'Oreal Pure Zone dan Garnier Pure.

 

asam salisilat membantu melarutkan, menghapus dan mencegah pembentukan plug keratin yang membantu mempercepat kliring jerawat serta meningkatkan kontrol jangka panjang.

 

Bagi orang-orang dengan jerawat ringan, pembersih dengan asam salisilat mungkin semua yang Anda butuhkan untuk membantu mengatasi jerawat. Ingatlah untuk berbicara dengan apoteker atau dokter sebelum menggabungkan ini dengan produk lain obat (misalnya, produk jerawat resep atau yang mengandung benzoil peroksida).

 

toner
Toner dapat membantu menghapus make-up tetapi juga mengiritasi kulit. Bagi kebanyakan orang, toner tidak diperlukan untuk perawatan kulit sehari-hari. Gunakan toner bebas alkohol jika diperlukan.

 

Memakai make-up bisa membuat Anda merasa lebih percaya diri - terutama jika make-up juga membantu menyembunyikan kemerahan jerawat dan noda. Sebagian besar merek kosmetik membawa produk yang dirancang untuk kulit berjerawat sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang membuat kulit Anda lebih parah.

 

yayasan cair
Produk-produk ini biasanya diberi label sebagai obat jerawat alami ,,, minyak kontrol bebas minyak berbasis air berbasis minyak atau matte-finish. Bila memungkinkan, pilih produk bebas minyak dan matte-finish (yang cenderung bebas minyak). Produk minyak kontrol tidak selalu bebas minyak namun mereka mengandung blotting bahan-bahan seperti bedak, kaolin atau pati untuk membantu menyerap kelebihan sebum. 

 

bedak wajah
bedak wajah digunakan untuk menjadi sesuatu yang nenek kita mengenakan lurus selama pelembab mereka sampai yayasan cair menjadi norma. Sekarang bubuk kembali waktu besar terutama dengan popularitas mineral make-up rentang. Bubuk yang besar karena mereka membantu menyembunyikan ketidaksempurnaan kulit. bubuk mineral tidak menetap ke dalam pori-pori kulit dan karena itu non-comedogenic. Mereka memberikan matte dan kelancaran dan juga membantu mengontrol minyak. Mereka juga memberikan cakupan yang baik dan mengurangi kemerahan dikaitkan dengan jerawat. Beberapa juga memiliki agen menenangkan tambahan. Mineral make-up juga baik untuk kulit Anda karena mengandung tabir surya fisik seperti titanium atau zinc oksida.

concealer


Anda mungkin perlu berbagai concealer di make-up kit Anda. Sebuah concealer ringan mungkin cukup untuk penggunaan sehari-hari tapi concealer berat mungkin pergi untuk daerah masalah. Concealer dengan basis bantuan kamuflase kemerahan hijau. Beberapa juga mengandung bahan-bahan jerawat-pertempuran seperti asam salisilat sehingga mereka dapat membantu menghilangkan jerawat Anda pada waktu yang sama seperti menyembunyikannya.

 

Blush

Beberapa warna merah di blush on berasal dari bahan-bahan yang dikenal sebagai D & C pigmen yang dapat comedogenic. Sebaliknya, carilah produk yang menggunakan carmine sebagai pewarna tersebut. Bubuk dan gel lebih baik dari blush on krim yang lebih berat. Juga menghindari produk mengilap - efek yang disebabkan oleh partikel mika di blush on dan eye bayangan. Mika bisa memblokir pori-pori dan menyebabkan iritasi kulit.