thorin22’s blog

Blog tentang informasi umum termasuk kesehatan dan kecantikan

Cara menghilangkan mata hitam secara alami dan mudah serta aman

Cara menghilangkan mata hitam secara alami dan mudah serta aman . Pukulan ke wajah mungkin menjadi penyebab mata hitam. Penderita mata hitam sering mengalami penglihatan kabur, nyeri, sakit kepala, dan bengkak. Mata hitam dianggap sebagai memar pada jaringan mata.

 

Ada banyak alasan dan penyebab mata hitam dan pembengkakan seperti facelift, cedera hidung, reaksi alergi, operasi rahang, dll.

 

Mata hitam dapat diobati dengan obat yang diresepkan dan over-the-counter. Tetapi jika Anda tertarik dengan perawatan alami, Anda dapat membaca artikel ini di AllRemedies.com. Dalam artikel ini, kami ingin memperkenalkan kepada Anda beberapa pengobatan rumah yang luar biasa dan tips alami tentang cara menghilangkan mata hitam dan bengkak tanpa riasan. Mata hitam bukanlah kondisi yang mengancam jiwa, tetapi jika Anda memperhatikan gejala abnormal seperti mual, pusing, atau muntah, Anda harus segera membuat janji dengan dokter.

Home Remedies Pada Bagaimana bisa sembuh dari Black Eye & Swelling Cepat Tanpa Makeup

1. Ice Pack

Ketika Anda memiliki mata hitam, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menerapkan kompres es ke daerah Anda yang terkena segera. Itu adalah salah satu tips alami tentang cara menyingkirkan mata hitam. Paket es efektif dalam mengurangi pembengkakan dan menyempitkan pembuluh darah. Akibatnya, obat ini membantu mengontrol pendarahan internal dan mencegah memar lebih lanjut ke jaringan di sekitar mata Anda. Menggunakan kompres es untuk mata hitam juga memberi Anda bantuan signifikan dari rasa sakit dan mempercepat proses penyembuhan.

Berikut ini instruksi:

 

  • aruh beberapa es batu dalam kain muslin atau katun lembut
  • Menerapkannya ke area yang terkena dan biarkan selama 10 menit
  • Ulangi perawatan ini beberapa kali setiap hari
  • Area mata adalah yang paling halus. Oleh karena itu, Anda tidak pernah mengaplikasikan es langsung ke mata Anda atau menggosok kompres es di daerah sekitar mata Anda jika Anda tidak ingin melukai mata Anda dan memperburuk kondisi. Selain paket es, Anda dapat menggunakan paket sayuran beku sebagai salah satu pengobatan rumah yang luar biasa tentang cara menyingkirkan mata hitam dan bengkak tanpa riasan.

 

2. Vitamin C

bagaimana menyingkirkan mata hitam

 

Jika Anda memiliki mata hitam, Anda harus mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C dalam diet reguler Anda. Makanan yang kaya vitamin C seperti jambu biji, gooseberry India, cabai, lemon, limau, jeruk, mangga, dan brokoli baik untuk kesehatan mata. Vitamin C efektif dalam penebalan dinding pembuluh darah dan mempercepat proses penyembuhan. Selanjutnya, vitamin C dapat diambil sebagai bentuk suplemen setelah Anda berkonsultasi dengan dokter Anda dengan hati-hati. Meningkatkan asupan vitamin C adalah salah satu pengobatan rumah yang luar biasa tentang cara menghilangkan mata hitam yang ingin saya perkenalkan kepada Anda dalam artikel ini.

 

3. Kompres Hangat

Menerapkan kompres hangat adalah salah satu solusi alami tentang bagaimana menyingkirkan mata hitam dengan cepat kami ingin memperkenalkan kepada Anda dalam artikel ini. Kompres hangat dapat meningkatkan aliran darah dan sirkulasi ke jaringan yang rusak di sekitar mata Anda. Akibatnya, kompres hangat setiap hari dapat mempercepat proses penyembuhan. Kompres hangat tidak membuat Anda merasa kesakitan. Karena itu, Anda bisa memijat daerah sekitar mata Anda dengan lembut untuk mendapatkan hasil terbaik.

Berikut ini instruksi:

  • Rendam kain bersih dalam air hangat
  • Peras kain itu untuk menghilangkan kelebihan air
  • Oleskan kain hangat itu ke mata Anda yang terkena
  • Tunggu beberapa menit hingga berubah menjadi dingin

Ulangi perawatan ini beberapa kali setiap hari

4. Calendula

Calendula juga dikenal sebagai marigold. Ini adalah obat umum untuk banyak masalah kesehatan dan kecantikan. Calendula efektif dalam mengurangi peradangan dan mempercepat proses penyembuhan untuk luka dan bahkan mata hitam. Calendula dapat meringankan memar dan bengkak yang disebabkan oleh mata hitam.

Anda harus mengikuti instruksi ini:

  • Siapkan segenggam bunga calendula segar
  • Masukkan mereka ke dalam secangkir air mendidih
  • Curam dalam air mendidih selama sekitar 10 hingga 15 menit
  • Simpan di kulkas selama 30 menit
  • Celupkan kain bersih ke dalam larutan dingin ini lalu aplikasikan ke mata Anda selama sekitar 5 menit

Ulangi perawatan ini beberapa kali sehari selama beberapa hari jika Anda ingin mendapatkan hasil yang memuaskan

 

5. Arnica

Arnica adalah salah satu ramuan terkenal tentang cara menyingkirkan mata hitam yang ingin kami sebutkan di artikel ini. Arnica efektif dalam mengurangi pembengkakan dengan menyembuhkan otot dan jaringan mata yang rusak. Selanjutnya, menggunakan arnica dapat membantu mencegah memar lebih lanjut yang disebabkan oleh mata hitam. Untuk mengobati mata hitam, mengurangi rasa sakit dan mempercepat proses penyembuhan, Anda dapat menggunakan arnica sebagai krim topikal, salep atau dalam bentuk minyak. Disarankan untuk mengoleskan kembali perawatan ini dua hingga tiga kali sehari.

 

6. Pepaya Dan Nanas

Pepaya dan nanas adalah buah-buahan tentang cara menyingkirkan mata hitam & bengkak cepat yang harus Anda ketahui. Kedua buah ini mengandung antioksidan yang dapat mempercepat proses penyembuhan untuk berbagai jenis luka atau perubahan warna kulit. Selanjutnya, buah-buahan ini kaya akan enzim yang dapat menyembuhkan dan melembutkan kulit. Jika Anda memiliki mata hitam, Anda hanya perlu menerapkan bubur pepaya dan nanas secara topikal ke area di sekitar mata yang terkena. Selanjutnya, Anda bisa mengekstrak nanas dan pepaya untuk mendapatkan jus dan meminumnya. Anda juga bisa memakan buah-buahan ini.

 

7. Minyak Alami

Jika Anda menderita mata hitam, Anda dapat menggunakan minyak alami untuk memijat daerah di sekitar mata yang terkena. Minyak alami efektif dalam mengurangi pembengkakan dan peradangan yang disebabkan oleh mata hitam. Minyak zaitun adalah obat rumah yang efektif untuk memar dan perubahan warna kulit karena memiliki proses penyembuhan. Selain minyak zaitun, Anda bisa mengaplikasikan jenis minyak lainnya seperti minyak jarak atau minyak kelapa. Minyak alami adalah obat rumah yang efektif tentang cara menghilangkan mata hitam yang harus Anda ketahui. Pastikan bahwa Anda memijat dengan minyak dengan lembut untuk mencegah rasa sakit.

 

8. Witch Hazel

bagaimana menyingkirkan mata hitam

Dengan hazel mengandung khasiat penyembuhan. Oleh karena itu, dengan hazel dapat digunakan untuk mengobati banyak masalah terutama mata hitam. Oleh karena itu, jika Anda mencari pengobatan rumah yang luar biasa tentang cara menyingkirkan mata hitam dengan cepat, Anda tidak boleh mengabaikan witch hazel.

Metode 1:

Celupkan bola kapas di beberapa witch hazel
Menerapkannya ke mata Anda yang terkena dan biarkan selama beberapa menit
Metode 2:

  • Campur witch hazel dengan minyak esensial chamomile dan kemudian tambahkan campuran ini ke air
  • Rendam kain katun dalam campuran ini
  • Menerapkannya ke area yang terkena
  • Ulangi perawatan ini tiga kali sehari untuk mendapatkan hasil yang nyata

9. Comfrey Root

Akar komfrey adalah salah satu solusi yang sangat baik tentang cara menyingkirkan mata hitam dan bengkak tanpa riasan. Comfrey root efektif dalam mengurangi rasa sakit, peradangan, dan memar yang disebabkan oleh mata hitam.

Metode 1:

  • Grind satu sendok teh akar comfrey dan campur dengan sedikit air untuk membuat pasta halus
  • Sebarkan pasta ini ke area sekitar mata yang terkena
  • Ulangi perawatan ini sekali sehari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan

Metode 2:

  • Tambahkan comfrey root dalam air mendidih
  • Rendam kain bersih dalam larutan ini
  • Remas untuk menghilangkan kelebihan air
  • Menerapkannya ke mata yang terkena Anda
  • Ulangi perawatan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan

10. Kentang

Kentang dapat mengurangi bengkak dan mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh banyak kondisi kesehatan. Dalam artikel ini, Anda dapat mengetahui bahwa kentang adalah obat yang sangat baik tentang cara menyingkirkan mata hitam dengan cepat. Obat ini dapat digunakan dengan banyak cara.

 

Berikut ini instruksi:

  • Kupas kentang berukuran sedang dan kemudian potong menjadi irisan tebal
  • Simpan irisan kentang ini di kulkas setidaknya selama 30 menit
  • Oleskan irisan kentang dingin ke mata yang terkena dan biarkan selama 30 menit
  • Mengajukan permohonan lagi dengan sepotong kentang lain di kulkas
  • Selanjutnya, Anda dapat memeras kentang untuk mendapatkan jus dan kemudian menerapkan jus ke mata Anda yang terkena.

Sumber:

https://www.caraprofesor.com/cara-menghilangkan-mata-panda-secara-alami/

https://www.caraprofesor.com/cara-menghilangkan-kantung-mata-secara-alami/