thorin22’s blog

Blog tentang informasi umum termasuk kesehatan dan kecantikan

Cara menghilangkan ketombe secara alami dan cepat

Cara menghilangkan ketombe secara alami dan cepat. Apakah Anda mengalami kulit kepala gatal karena ketombe? Kelihatannya tidak nyaman dan memalukan saat Anda menggaruk kulit kepala Anda di depan umum. Kulit kepala dan gatal yang gatal akan meningkatkan risiko penipisan rambut dan rambut rontok. Karena itu, penderita ingin mencari solusi efektif untuk kulit kepala dan ketombe gatal, dari sampo mahal, kondisinya hingga perawatan rambut. Namun, ada banyak pengobatan di rumah untuk kulit kepala gatal yang membantu Anda merawat kulit kepala dan ketombe tanpa mengeluarkan banyak uang. Bahan-bahan ini akan saya berikan pada bellow artikel ini tersedia di dapur Anda.

 

Kulit kepala dan ketombe bisa menyebabkan sensasi tidak nyaman dan pengalaman memalukan. Ada banyak penyebab yang memicu kulit kepala dan ketombe, termasuk kulit kepala kering, kecemasan berlebihan, kista sebaceous, jamur dan infeksi virus, perawatan rambut yang buruk, dan pola makan yang buruk. Jika Anda ingin merawat kulit kepala yang gatal, Anda harus mengatasi faktor pemicu ini.

 

1. Minyak Pohon teh

 

Minyak pohon teh adalah solusi terbaik untuk banyak masalah yang berhubungan dengan kulit kepala seperti kulit kepala kering, kulit kepala gatal, dan ketombe. Karena itu, jika Anda ingin menemukan pengobatan rumah yang efektif untuk kulit kepala gatal, sebaiknya kita menyebutkan minyak pohon teh. Minyak pohon teh diekstraksi dengan metode distilasi uap dari daun melaleuca alternifolia yang tumbuh luas di Australia. Karena itu, minyak pohon teh adalah bahan alami yang bisa membantu Anda menjaga kesehatan kulit kepala.

 

Ini karena minyak pohon teh mengandung khasiat anti jamur yang bisa membantu membunuh bakteri yang menyebabkan sel kulit di produksi, merupakan faktor utama ketombe. Selain itu, terpinen-4-ol hadir dalam minyak pohon teh memiliki sifat antibakteri dan antijamur. Saat terpinen-4-ol menembus rambut Anda, ia akan membunuh mikroorganisme yang menyebabkan kulit gatal, ketombe dan iritasi.

 

2. Minyak zaitun


Ketombe atau kulit kepala kering akan disembuhkan dengan mengoleskan minyak zaitun extra virgin secara teratur. Minyak zaitun yang membantu Anda memperbaiki kulit juga membantu Anda mengatasi ketombe. Minyak zaitun dikenal sebagai pelembab alami yang hebat bagi orang-orang yang menderita kulit kepala kering dan ketombe. Untuk menggunakan minyak zaitun dengan baik untuk mengobati ketombe, berikut adalah petunjuk terperinci: Anda memanaskan sedikit minyak zaitun extra virgin sampai minyak ini sedikit hangat. Kemudian Anda memijat minyak panas ini ke kulit kepala Anda. Kemudian Anda membungkus rambut dengan handuk hangat. Kemudian Anda membiarkannya duduk di kulit kepala Anda selama sekitar 50 menit atau bahkan dalam semalam. Keesokan paginya, Anda keramas & kondisikan rambut Anda. Anda harus mengulangi solusi ini selama sekitar 2 sampai 3 kali per minggu.

 

3. Jus lemon


Kita semua tahu bahwa jus lemon telah digunakan untuk mengobati banyak masalah kesehatan dan kondisi kulit. Banyak orang minum jus lemon dengan air di pagi hari untuk flush dari racun dan radikal bebas dari tubuh kita. Aplikasi jus lemon topikal pada kulit Anda akan meringankan corak Anda dan membantu Anda menyingkirkan jerawat atau jerawat. Menerapkan jus lemon pada rambut Anda tidak hanya memperpanjang rambut Anda tapi juga mengurangi masalah yang tidak nyaman untuk rambut dan kulit kepala Anda seperti ketombe dan kulit kepala yang gatal.

 

Agar rambut tetap kuat dan kulit kepala yang sehat, Anda bisa minum jus lemon secara teratur. Minum jus lemon terutama di pagi hari akan mengeluarkan toksin yang bisa menyebabkan helai yang berubah warna atau rusak.

 

Apalagi Anda bisa merendam rambut Anda dengan jus lemon. Perawatan ini efektif menjaga rambut dan kulit kepala Anda dari berbagai faktor berbahaya di luar. Selain itu, ini juga membantu Anda menyingkirkan kelebihan minyak yang bisa menyebabkan ketombe dan rambut rontok.

 

Memijat kulit kepala Anda dengan jus lemon dianggap sebagai cara efektif cara menghilangkan ketombe yang bisa menyebabkan sensasi tidak nyaman dan kulit kepala gatal.

 

Namun, sebelum menggunakan jus lemon sebagai salah satu pengobatan alami untuk kulit kepala dan ketombe gatal, Anda harus ingat bahwa jus lemon mengandung khasiat asam. Oleh karena itu, perlu diaplikasikan dengan berjaga-jaga. Solusi terbaik untuk mengurangi keasamannya adalah menambahkan satu atau dua sendok makan jus lemon ke dalam secangkir air alih-alih menerapkannya secara langsung. Bila Anda menerapkan perawatan jus lemon di kulit kepala Anda, mohon berhati-hati agar tidak membiarkan jus lemon masuk ke mata Anda. Alasannya mungkin, itu bisa menyebabkan ketidaknyamanan. Saat Anda memijat kulit kepala Anda dengan jus lemon, tolong lakukan dengan lembut. Menempatkan terlalu banyak tekanan atau menggaruk kulit kepala yang keras akan menyebabkan iritasi. Setelah memijat satu atau dua menit, Anda bisa membilas jus lemon dengan air hangat. Dianjurkan mengulangi perawatan ini satu atau dua minggu sampai gatal dan ketidaknyamanan di kulit kepala Anda diperlakukan sepenuhnya.

 

4. Lilac atau neem


Lilac atau neem India memiliki khasiat antibakteri & antijamur, yang membantu Anda dalam mengatasi ketombe dan banyak masalah rambut lainnya seperti kulit kepala gatal, jerawat kulit kepala, & rambut berjatuhan secara efektif. Untuk menggunakan lilac India dengan benar untuk mengatasi ketombe, berikut adalah petunjuk rinci yang bisa Anda ikuti di rumah dengan mudah: Anda mempersiapkan segenggam daun nimba. Kemudian Anda merebusnya menjadi 4 gelas air. Anda membiarkannya dingin dan kemudian Anda menahan larutan ini. Kemudian Anda menggunakannya seperti rambut bilas 2 sampai 3 kali per minggu.

 

5. Baking soda


Cara menghilangkan ketombe dengan cepat juga bisa digunakan dengan mudah menggunakan baking soda. Obat rumah lain untuk kulit kepala dan ketombe gatal yang ingin saya kenalkan pada Anda adalah baking soda. Bahan ini akan mengelupas kulit kepala dan mengendalikan ketombe karena jamur yang terlalu aktif. Akibatnya, baking soda efektif dalam meringankan kulit kepala gatal. Dianjurkan menggunakan baking soda untuk mengobati ketombe dan kulit kepala gatal terutama jika Anda memiliki kulit kepala yang peka. Ini adalah solusi terbaik bagi mereka yang memiliki kulit kepala berminyak. Alasan yang mungkin timbul adalah bahwa baking soda atau sodium bicarbonate memiliki kemampuan hebat untuk mengendalikan minyak. Menggunakan sampo berbasis kimia dapat menyebabkan iritasi saat menerapkan baking soda sebagai salah satu solusi rumah yang efektif untuk kulit kepala dan ketombe yang gatal akan membantu menyingkirkan kotoran tanpa menyebabkan iritasi.

Agar bisa menggunakan baking soda untuk merawat kulit kepala dan ketombe, Anda hanya perlu mencampur 2 sendok makan baking soda dengan air secukupnya. Campur dengan baik untuk membuat pasta konsisten yang bagus. Setelah membasahi rambut Anda dengan air, Anda bisa mengoleskan pasta ini ke kulit kepala dan rambut Anda. Pijat dengan lembut dalam gerakan melingkar. Perhatikan daerah yang terkena bencana. Biarkan selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih memuaskan, Anda harus melakukan perawatan ini tiga kali seminggu selama beberapa minggu. Sebagai alternatif, Anda bisa memanfaatkan baking soda sebagai sampo kering. Anda hanya perlu memercikkan sedikit baking soda di rambut Anda tanpa menambahkan air. Pijat rambut dan kulit kepala Anda selama beberapa menit sebelum gemetar jika mati.